Connect with us

Peristiwa

Launching Study Club Eleftheria Politic Dirangkaikan Dengan Dialog Politik

Published

on

Spread the love

Penyampaian sambutan oleh pembina Eleftheria politic Febrianto Syam M I P, sekaligus meresmikan study club Eleftheria politic. Bertempat di warkop bundu jalan Hertasning baru. Sabtu (18/06/2022).

WARNASULSEL.COM – Launching study club Eleftheria politic dirangkaikan dengan dialog politik, kegiatan itu bertajuk “Peran mahasiswa dalam kontestasi Pemilukada, bagaimana dengan kehadiran partai mahasiswa,” yang berlangsung di warkop bundu jalan Hertasning baru. Sabtu, (18/06/2022).

Eleftheria Politic merupakan study club independen yang dibentuk oleh Mahasiswa Ilmu politik UIN Alauddin Makassar. Dalam dialog politik itu, menghadirkan tiga narasumber yaitu Dr Syarifuddin Jurdi (Komisioner KPU Provinsi Sulawesi selatan), Syahrir Karim Ph D (Ketua Jurusan Ilmu Politik UIN Alauddin) dan Fajar M Si (Dosen Ilmu Politik UIN Alauddin).

Selain itu, dialog ini juga menghadirkan seorang penanggap yaitu Reskiyanti Nurdin M A (Dosen Ilmu Politik UIN Alauddin.

Ketua study club Eleftheria politic, Andi Muh Rifki Hakim mengatakan, study club ini hadir untuk memberikan wadah bagi kawan-kawan mahasiswa untuk mengembangkan dan menyalurkan minat bakatnya pada bidang atau divisi-divisi yang ada di Eleftheria Politic.

“Kita berfokus pada bidang riset dan debat, informasi dan publikasi, sosial budaya, education dan volunteer, di sini kawan-kawan secara bebas dapat mengekspresikan pengembangan dirinya untuk mengukir prestasi dan menciptakan karya yang bermanfaat bagi khalayak umum,” katanya.

Pembina Eleftheria politik, Febrianto Syam M I P menuturkan, Eleftheria politic adalah sebuah jalan yang hadir dari kegelisahan, beberapa waktu lalu mahasiswa berfikir jika mereka akan membentuk sebuah study club.

“Study club ini bertujuan untuk berbagi ilmu kepada masyarakat, bertukar ide dan membentuk suatu gagasan baru, atas dasar itulah Eleftheria politic terbentuk dan launching pada malam hari ini,” pungkasnya.

Penulis : A. Muh. Rifky Nugraha

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *