Connect with us

Peristiwa

Warga Binaan Lapas Kelas 1 Makassar Antusias Sambut Layanan Mobil Perpustakaan Keliling DPK Sulsel

Published

on

Spread the love

Upaya Dinas Perpustakan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat terus dilakukan.

Selain meningkatkan pelayanan pemustaka di tiga Gedung Layanan Perpustakaan yang dimilikinya, yakni Layanan Perpustakaan Umum Jl. Sultan Alauddin, Layanan Perpustakaan Ibu dan Anak di Jl. Lanto Dg. Pasewang, dan Layanan Perpustakaan Abdurrasyid Daeng Lurang Sungguminasa. Kini DPK Sulsel kembali melakukan terobosan baru menjalin kerjasama dengan Seksi Bimkemas Bidang Pembinaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar dengan melakukan pelayanan Perpustakaan Keliling di Lapas Kelas I Makassar, dengan jadwal kunjungan sekali dalam sepekan.

Upaya ini dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat. Agar keberadaan perpustakaan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk bagi warga binaan lembaga pemasyarakatan, untuk meningkatkan kempampuan intelektual dan pembinaan kepribadiannya.

Kepala DPK Sulsel, Moh. Hasan Sijaya mengatakan bahwa kerjasama ini dilakukan sekaligus untuk mendukung program prioritas Bapak Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, melalui gerakan mencerdaskan anak bangsa dari desa dan pelosok di Sulawesi Selatan, serta masyarakat yang selama ini sangat membutuhkan pelayanan dari pemerintah, khususnya di bidang perpustakaan melalui peningkatan minat dan budaya baca masyarakat.

Kehadiran mobil Perpustakaan Keliling yang membawa buku- buku bacaan, Kamis (16/6) di Lapas Kelas I Makassar, disambut antusias oleh warga binaan, yang langsung menghampiri mobil tersebut untuk mengambil buku bacaan yang diinginkannya. Para warga binaan ini kemudian larut dengan bahan bacaannya masing-masing. *(naz)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *