Connect with us

Peristiwa

Pimpin Sertijab, Rektor UIN Alauddin Ungkap Keunggulan Dr Hj Yuspiani Naro Saat Jabat Biro AAKK

Published

on

Spread the love

Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis Saat Proses Sertijab Biro AAKK dari Dr Yuspiani Naro ke Dr Kaswad Sartono.

WARNASULSEL.COM – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis didampingi para Wakilnya memimpin prosesi serah terima jabatan Kepala Biro AAKK.

 

Dengan menerapkan protokol kesehatan, prosesi serah terima jabatan itu dilaksanakan di Ruang Rapat Senat Lantai IV Gedung Rektorat Kampus II UIN, Jumat (27/5/2022).

 

Pada kesempatan itu, Guru Besar Sosiologi ini mengungkapkan, keunggulan yang dimiliki Dr Hj Yuspiani Naro M Pd, saat menjabat Kepala Biro Administrasi Aakademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK).

 

Yang pertama, kata mantan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga itu adalah Dr Hj Yuspiani Naro M Pd seorang administrator ulung.

 

“Beliau (Dr Hj Yuspiani Naro M Pd) adalah seorang administrator ulung. Cepat sekali dia paham, selalu mengoreksi melalui WhatsApp, kenapa begini Pak Rektor,” kenang Prof Hamdan Juhannis.

 

Selanjutnya, kata Prof Hamdan Juhannis, Dr Hj Yuspiani Naro adalah sosok yang memiliki kedisiplinan. “Disiplin dalam mengurus rapat rapat dan penjadwalan kegiatan lainnya,” paparnya.

 

Tak hanya itu, Dr Hj Yuspiani lanjut Penulis buku Melawan Takdir itu sosok yang tegas. “Ketegasannya itu terlihat dari ketika saya selaku Rektor mau mengambil kebijakan,” ucapnya.

 

Dia menambahkan, Dr Hj Yuspiani adalah sosok yang cerdas. “Ini yang membuat saya sangat kehilangan dari beliau. Beliau sangat cerdas. Kecerdasan dan kemampuan untuk mempelajari hal hal baru itu yang saya lihat,” bebernya

 

Menurut, Prof Hamdan Juhannis kecerdasan yang dimiliki Ibu Yus sapaan akrab Dr Hj Yuspiani Naro M Pd ditunjang dengan sikap gerak cepat.

 

“Yang paling saya ingat hampir setiap saat saya meminta rapat, dia mengatakan sibuk. Semua siap, tidak pernah mengatakan tidak siap. Sampai sampai saya merasakan kapan tidak siap Ibu Biro ini,” sambungnya.

 

Dan tidak kalah penting, lanjut Prof Hamdan Juhannis, Ia memiliki jiwa kemanusiaan yang paling menonjol adalah peduli.

 

“Kepeduliannya itu mampu menempatkan posisi Rektor itu sejatinya seperti ini, supaya selamat dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan universitas,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, Prof Hamdan Juhannis berpesan agar keunggulan personal yang dimiliki Dr Hj Yuspiani Naro diambil sebagai best practis.

 

“Keunggulan personal inilah yang perlu diambil sebagai best practis, sejujurnya kami merasakan sosok kehilangan sebagai tim kerja,” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, Dr Hj Yuspiani Naro M Pd dimutasi ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pare Pare sebagai Kepala Biro Administrasi Umum Akademik dan Kemahasiswaan.

 

Penggantinya adalah Dr Kaswad Sartono M Ag mantan Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Selatan.

 

Namun, per 1 Juni 2022, Dr Hj Yuspiani Naro kembali ke UIN Alauddin Makassar diangkat dalam jabatan fungsional Lektor pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

 

Penulis : Muh. Aswan

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *