Connect with us

Peristiwa

Gelar Dialog Ramadhan, DEMA Fakultas Syariah dan Hukum UINAM Hadirkan Tokoh Mahasiswa dari Masa ke Masa

Published

on

Spread the love

WARNASULSEL.COM, Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syariah dan Hukum  (FSH) UIN Alauddin Makassar menggelar Dialog Ramadhan dan Buku Puasa Bersama, yang berlangsung di Aula Gedung BPSDM Jl. Sultan Alauddin Kota Makassar,Minggu (17/04/2022).

Dialog dengan tema: Telaah Kritis Mahasiswa dari Masa ke Masa Dalam Pembangunan Bangsa, menghadirkan narasumber: Muh. Waliyuddin, SH. (Ketua DEMA FSH Periode 2017-2018), Asrullah Dimas, SH., MH. (Ketua DEMA FSH Periode 2018-2019), A. Muh. Satriansyah, SH., (Ketua DEMA FSH Peridode 2019-2020), Fawsi Ali Akbar Rastafanjani, SH. (Ketua Senat Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Periode 2018-2019), dan Ahmad Aidil Fahri, SH., (Ketua DEMA  UIN Alauddin Makassar Periode 2020-2021), serta dipandu oleh Irsandi Pratama (Wakil Ketua II DEMA FSH Periode 2022).

Muh. Arya Dwi Madaprama Selaku Ketua DEMA FSH Periode 2022 dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memupuk kepedulian kepada sesama serta meningkatkan keimanan di dalam bulan suci Ramadhan.

“Kegiatan ini di selenggarakan sebagai perayaan bulan suci ramadhan yang di harapkan mampu mengetuk dan membuka kepedulian terhadap manusia dan upaya revitalisasi spirit keimanan melalui manusia itu juga,” Ucapnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan diskusi ramadhan menjadi refleksi untuk mahasiswa dalam mengembangkan cakrawala berfikir untuk melahirkan perubahan di tengah masyarakat.

“Kegiatan ini berupaya merefleksikan dan menyadarkan mahasiswa sebagai midle class di tengah masyarakat untuk lebih giat menambah cakrawala pengetahuan sebagai kekuatan untuk melahirkan sebuah perubahan di tengah maraknya polemik kebangsaan,” Tambahnya.

Wakil Dekan III FSH UINAM, Dr. H. Muh. Saleh Ridwan, M.Ag., dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya dialog dan buka puasa bersama, ia menilai kegiatan ini adalah bagian dari ibadah serta silaturahmi keluarga besar Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar.

“Mewakili dekan selaku pimpinan fakultas, tentu kami sangat mengapresiasi segala bentuk kegiatan yang dilaksanakan di dalam bulan suci Ramadhan ini, terlebih kegiatan buka puasa bersama, dialog, dan santunan anak yatim adalah ibadah yang paling utama di dalam bulan suci ini, tentu ini juga memperkuat silaturahmi antar mahasiswa dan alumni fakultas dengan hadirnya para ketua-ketua lembaga dari masa ke masa,” Jelasnya.

Lebih lanjut, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan dalam rangka pengabdian kepada masyarakat serta kepedulian sosial, ia berharap kegiatan demikian dapat dilaksanakan oleh lembaga internal fakultas.

“Ini sangat penting untuk memupuk kepedulian kita kepada sesama, ini bagian dari pengabdian kita kepada masyarakat, tentu saya berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan oleh jurusan dan lembaga lain di fakultas,” Harapnya.

Wahyudi Pradana, selaku Ketua Panitia mengungkapkan, kegiatan Semarak Ramadhan yang dilaksanakan oleh DEMA FSH Periode 2022 memiliki tiga agenda utama.

“Semarak Ramadhan kali ini dirangkaikan dengan 3 acara sekaligus yang pertama dialog Ramadhan  yang menghadirkan tokoh mahasiswa FSH pada masanya, yang kedua buka puasa bersama antara sesame mahasiswa dan alumni FSH, dan yang ketiga santunan kepada anak yatim,” Tutupnya.

 

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *