Connect with us

Peristiwa

Mahasiswa KKN UINAM Gelar Seminar Bahaya Narkoba Kepada Masyarakat

Published

on

Spread the love

WARNASULSEL.COM. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 68, Desa Carigading, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone, Posko 13 menggelar Seminar Narkoba pada Selasa, 8 Maret 2022.

Kegiatan yang digelar di Kantor Desa Carigading ini menghadirkan Wakil Rektor IV UIN Alauddin Dr H Kamaluddin Abunawas sebagai Keynote Speaker, Kasat Resnarkoba Polres Bone AKP. Aswan Afandi S.H., M.H. dan kepala Camat awangpone Andi Kamaluddin S.P., M.Si.

Koordinator Kecamatan  Mahasiswa KKN Kec Awangpone,Muh Aqil Al-Waris mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Narkoba lanjut dia, merupakan obat-obatan yang mampu membahayakan keberlangsungan generasi penerus bangsa, dalam hal ini para pemuda.

“Kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat terutama pemuda mengenai bahaya narkoba agar masyarakat Desa Carigading mengetahui dampak yang dapat ditimbulkan untuk generasi penerus,” katanya.

Sesuai tema yang diangkat yakni “Peran Pemuda dan Pemerintah dalam Mengatasi Penyalahgunaan Narkoba dan Peredaran Narkoba di Desa”, menurutnya, hal ini menjadi bentuk sinergi antara pemuda desa dan pemerintah setempat dapat bekerja untuk mencegah penyalahgunaan narkoba.

“Apalagi yang kami ketahui di kecamatan awangpone terkhusus Desa Carigading ini masih kurang edukasi mengenai bahaya Narkoba,meskipun angka narkoba di awangpone itu cenderung rendah tapi tetap perlu upaya pencegahan” ujar Ketua Bidang Pembinaan dan pengembangan organisasi Dema Universitas periode 2022 sekaligus mantan ketua Hmj Ilmu Hukum periode 2021

Melalui seminar ini, ia berharap agar masyarakat terutama pemuda dari Desa Carigading, bisa terhindar dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *