Connect with us

Peristiwa

Gelar Debatology Camp X, AlDebA Berkolaborasi Dengan HIMAPA

Published

on

Spread the love

 

Peserta Debatology Camp Bersama Pemateri Muhammad Irfan Pratama dan Presiden AlDeba Serta Ketua HIMAPA

WARNASULSEL.COM – Alauddin Debate Asociation (AlDebA) UIN Alauddin melangsungkan kegiatan Debatology Camp (DC) X yang berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Perpajakan (HIMAPA) Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh).

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, yang dimulai pada hari Kamis sampai Sabtu (27-29) Januari 2022, bertempat di Mini Hall Unismuh, Kamis (27/01/2022).

Presiden AlDebA Irham Munasdar mengatakan latar belakang diadakannya DC X yang dikolaborasikan dengan HIMAPA karena berangkat dari keresahan yang dialami oleh Mahasiswa Perpajakan untuk memperoleh ilmu pengetahuan yang baru.

“Latar belakang diadakan nya kolaborasi Debatology Camp dengan Himpunan Mahasiswa perpajakan berawal dari keresahan Mahasiswa perpajakan yang ingin belajar melalui metode berbeda,” ucapnya.

Ketua Himpunan Mahasiswa Perpajakan (HIMAPA) Ismail menjelaskan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini yaitu untuk membangun hubungan emosional mahasiswa di lintas kampus dan meningkatkan daya pikir mahasiswa.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini, yang pertama menjalin hubungan emosional dengan kampus eksternal, yang kedua bagaimana supaya nalar kritis teman Bisa tumbuh dengan subur dengan adanya pertukaran pikiran kampus Unismuh dengan UIN Alauddin,” pungkasnya.

Penulis : A. Muh. Rifky Nugraha

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *