Connect with us

Peristiwa

Hasan Sijaya Minta Pustakawan dan Arsiparis DPK Sulsel untuk Terus Unjuk Gigi Memperlihatkan Eksistensinya

Published

on

Spread the love

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan Moh. Hasan Sijaya meminta kepada para pustakawan dan arsiparis lingkup DPK Sulsel untuk terus unjuk gigi memperlihatkan eksistensinya, agar performance DPK ini bisa kelihatan di masyarakat dan ternilai oleh pimpinan kita Gubernur Sulawesi Selatan.

“Menjadi kebanggaan kita, di akhir tahun 2021, serapan anggaran kita nomor dua dari seluruh OPD yang ada, dengan nilai 98,86 persen. Ini luar biasa, dan ini menjadi ukuran kinerja kita, ini bukan kerja kepala dinas saja, tapi menjadi ukuran bahwa memang betul-betul Anda kompak bekerja,”

Penegasan itu disampaikan Hasan Sijaya dalam sambutan pengarahannya di hadapan seluruh pegawai jajaran DPK Sulsel dalam apel pertama di tahun 2022 di halaman kantor DPK Sulsel Jl. Perintis Kemerdekaan km. 12 Makassar, Senin (3/1/2022).

Pada apel perdana di 2022 ini, Kadis Hasan Sijaya menyerahkan SK kenaikan pangkat tiga orang staf DPK Sulsel. Hasan Sijaya juga menerima Piagam Penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar atas sumbangsinya di bidang kemanusiaan yang telah 50 kali melakukan donor darah.

Pada kesempatan itu, Kadis Hasan Sijaya juga mengukuhkan Relawan Simpul Duta Literasi Digital Provinsi Sulawesi Selatan masa pengabdian 2022-2024, yang akan mendukung program Duta Literasi Digital Sulsel yang dibentuk Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel, yang nantinya akan berperan aktif dalam menyukseskan program daerah dalam menumbuh kembangkan kegemaran membaca dan peningkatan gerakan literasi masyarakat melalui media digital.

“Di awal tahun 2022 ini kita mendapatkan tambahan energi baru dalam mengembangkan gerakan literasi khususnya literasi digital dengan dikukuhkannya Relawan Simpul Duta Literasi Digital,” ujarnya.

“Terima kasih Duta Literasi Digital, Pak Upi Asmaradhana yang tidak pernah berhenti berinovasi, dan inovasinya ini luar biasa. Saya suka ini, semakin gila kita berinovasi semakin saya suka,” imbuhnya.

Apel pertama ini, lanjutnya, menjadi apresiasi mudah-mudahan ini menjadi langkah awal kita, karena ada beberapa momen yang bisa kita laksanakan sama-sama. Yang pertama, kita mencoba memanaskan mesin kinerja kita lagi, dan tahun 2022 masih menjadi tahun inovasi bagi DPK Sulsel.

“Tahun ini juga kita mencoba membuat inovasi baru dari bidang kearsipan namanya Getar Sulsel yaitu Gerakan Tertib Arsip Sulawesi Selatan. Ini yang harus kita mainkan di tahun 2022 dan mudah-mudahan inovasi ini bisa masuk 50 besar Inovasi Sulawesi Selatan,” tegasnya.

Dalam sambutannya pada apel pagi perdana di tahun 2022 yang juga dirangkaikan dengan Launching Sistem Informasi Kepegawaian (Simpeg) dan Website DPK Sulsel ini, Kadis Hasan Sijaya menyampaikan bahwa di awal tahun ini, DPK Sulsel mendapatkan amunisi baru, sembilan kepala seksi dan satu kepala bidang.

“Mudah-mudahan ini menjadi sahabat kita yang baru, saudara kita yang baru, di dalam memajukan gerakan literasi dan tata kelola kearsipan yang ada di Sulsel,” harapnya. * (naz)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *