Connect with us

Peristiwa

PW Fatayat NU SULUT: Masyarakat sehat, masyarkat sejahtera

Published

on

Spread the love

WARNASULSEL.com – Pimpinan Wilayah Fatayat Nahdlatul Ulama Sulawesi Utara Dr. Rosdalina Bukido, M. Hum. menggelar pemeriksaan kesehatan gratis pada masyarakat Gangga Dua, Sabtu (16/10/2021).

Kegiatan ini didahului dengan penandatanganan nota kesepahaman antara PW Fatayat NU Sulawesi Utara dengan Pemerintah Desa Gangga Dua.

Dua kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Hukum Tua Desa Gangga Dua Kabupaten Minahasa Utara.

Dalam sambutannya Ketua BPD menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pengurus Fatayat atas kegiatan yang dilakukan.

“Kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya, sebab kunjungan seperti ini jarang kami peroleh mengingat kami masyarakat Gangga Dua tinggal di kepulauan yang sulit untuk dijangkau.” Jelas Ketua BPD.

Ketua PW Fatayat NU Sulawesi Utara menyampaikan maksud kedatangannya ke daerah ini adalah untuk membantu, memfasilitasi dan memberikan advokasi kepada masyarakat Gangga Dua dalam bidang Dakwah, Sosial, Hukum, Politik, Keesehatan, Lingkungan bahkan terkait dengan riset dan pengabdian Fatayat.

“Fatayat sebagai oraganisasi perempuan Nahdiyin harus mampu berbaur dengan masyarakat, memperjuangkan hak-hak perempuan, mengayomi, membantu dan merasakan apa yang dihadapi oleh masyarakat.

Desa ini pula menjadi desa binaan Fatayat NU Sulut, sehingga program-program kerja Fatayat ke depan tetap terlaksana dan diharapkan eksis sampai pada pengurus-pengurus  periode selanjutnya.” jelas Ketua PW Fatayat NU Sulut.


Pemeriksaan Kesehatan gratis yang dilakukan oleh Divisi Kesehatan dan Lingkungan Hidup berlangsung dalam suasana kekeluargaan.

Antusias masyarakat datang ke tempat kegiatan. Kegiatan ini pula dilakukan dengan melibatkan tenaga sukarela dari Desa tersebut sehingga animo masyarakat sangat tinggi untuk melakukan pemeriksaan Kesehatan.

Pemeriksaan meliputi kolestrol, asam urat, gula darah dan pemeriksaan ibu hamil.

Pemeriksaan dilakukan langsung oleh Ketua Divisi Kesehatan dan Lingkungan Hidup Bidan Irma Safitri Amalia, S.Tr. Keb., dibantu oleh perawat dan juga Pengurus Wilayah Fatayat NU Sulut lainnya. Jumlah masyarakat yang memeriksakan Kesehatan mereka diluar ekspektasi pengurus, sebab mereka yang hadir sekitar 100 orang.


Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PW Fatayat NU Sulut, Divisi Pengembangan Organisasi, Divisi Kesehatan dan Lingkungan Hidup, juga Divisi Penelitian. Dari unsur Pemerintah yakni Ketua BPD, Sekretaris Desa Gangga Dua, Aparat Desa, Mahasiswa KKP FEBI IAIN Manado, dan juga Tenaga Sukarelawan Desa Gangga Dua. (rb)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *