Connect with us

Peristiwa

Dharma Wanita Persatuan Unit Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel Berbagi Takjil di Jumat Minggu Kedua Ramadan

Published

on

Spread the love

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dengan memanfaatkan momentum Bulan Suci Ramadan 1442 Hujriyah, Dharma Wanita Persatuan Unit Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan dipimpin Ketuanya Haerati Hasan melakukan kegiatan Amaliah Ramadhan Berbagi Takjil di beberapa lokasi pemukiman warga kurang mampu di Kota Makassar, Jumat (23/4/2022).

Kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan tahap kedua kegiatan Amaliah Ramadan DPK Berbagi yang dilaksanakan DPK Sulsel tahun ini, baik yang dilakukan oleh pegawai ASN maupun pegawai PTT yang tergabung dalam Tim Bidang Perpustakaan maupun oleh Tim Bidang Kearsipan.

Pada pelaksanaan DPK Berbagi di Jumat kedua Ramadan ini, Tim Bidang Perpustakaan yang dipimpin Safaruddin bergerak bersama Tim Dharma Wanita Persatua DPK Sulsel. Mereka Star dari Depan Masjid Ashabul Jannah Kantor DPK Sulsel di Jl. Sultan Alauddin KM 7 Makassar dengan menggunakan lima unit mobil, dua diantaranya Mobil Perpustakaan Keliling.

Tim yang dilepas langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel Moh. Hasan Sijaya ini selanjutnya bergerak ke daerah jl. Daeng Tata, Jl. Dangko kemudian menyusuri pinggiran kanal menuju daerah Tanjung Bunga, membagikan ratusan dos nasi kotak kepada warga yang kurang mampu di lokasi tersebut.

Sementara Tim dari Bidang Kearsipan yang dipimpin Irzal Natsir Arafah yang star dari depan Masjid Syahrul Qiraah DPK Sulsel Jl. Perintis Kemerdekaan Km. 12 Tamalanrea Makassar, melakukan pembagian takjil sumbangan dari para pegawai DPK Sulsel berupa ratusan dos nasi kotak ini di daerah jl. Perintis Kemerdekaan, Kecamatan wajo, Kecamatan Mamajang, Kecamatan Ujungpandang dan daerah pelabuhan.

Direncanakan pada Jumat Minggu ketiga Ramadan nanti, dua tim dari Amalia Ramadan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel ini kembali akan melakukan kegiatan Amalia Ramadhan DPK Berbagi. Namun pada Jumat ketiga Ramadan minggu depan mereka tidak hanya membagikan takjil tetapi juga akan membagikan pakaian untuk lebaran, yang saat ini sedang dikumpulkan secara sukarela oleh Pegawai di jajaran DPK Sulsel. * (naz)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *