Hanya di hari Jumat, JR Tea Makassar depan RSUD Syekh Yusuf Kallongtala diskon 50%

Warnasulsel.com – Usaha minuman cepat saji sangat dinikmati akhir-akhir ini. Apalagi minuman segar yang harganya pas di kantong.

Jenis minuman ini tentunya sudah tidak asing di telingan kita. Apalagi kalau bukan Thai Tea dan Green Tea. Dua jenis minuman ini dinikmati semua kalangan, mulai anak usia SD hingga orang tua.

Thai Tea | @JR_teamks

JR Tea Makassar, merupakan salah satu pemasok minuman ini. JR Tea Makassar sudah memiliki banyak cabang. Dan sudah tersebar di beberapa Provinsi. Ada di Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, dan Kalimantan Timur.

Meski pusatnya berada di Makassar, Sulawesi Selatan. Dan paling banyak berada di Kabupaten Gowa.

Baru-baru ini, saya sempat mendatangi cabang yang menjual minuman segar ini. Kiosnya berada di Jalan DR Wahidin Sudirohusodo, pas berhadapan dengan Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Syekh Yusuf, Sungguminasa Kabupaten Gowa.

Di sini dijaga oleh Ani dan Muti. Dua perempuan muda ini mulai berjualan di lokasi yang sangat strategis tersebut pada November 2017 silam. Karena ia bersedia dengan senang hati, akhirnya saya pun mewawancarainya.

Menurutnya, minuman yang paling digemari ada dua, yakni Green Tea dan Thai Tea. Ia juga mengatakan jika ada hari tertentu yang minumannya bisa sangat laris dikunjungi yakni pada hari Jumat.

Nah, ada apa dengan hari Jumat ya? Berikut jawabannya.

warnasulsel.com
Minuman Segar Thai Tea | JR Tea Makassar

“Kalau hari Jumat itu, yang terjual ada 200 gelas atau lima bungkus. Dan kalau hari biasa, ada 50-an gelas yang habis,” ujar Ani.

Menurut dia, faktor terbesar mengapa hari Jumat paling digemari oleh pembeli karena, adanya diskon untuk pembeli dengan menggunakan stiker @JR_TeaMakassar. Tiap pembeli akan mendapatkan potongan sebesar 50 persen dari harga normal.

Jika harga normalnya Rp 10.000,- maka pembeli hanya membayarkan setengahnya, yakni 5.000 rupiah saja. Itu pun minumannya sudah ditambah toping es krim di atasnya. Ini salah satu yang membedakannya dibanding penjual minuman sejenisnya.

“Kalau dipikir kita tidak untung, tapi kembali modal. Ini khusus hari di mana kami mau berbagi saja. Makanya kami kasih diskon pas di hari Jumat,” ujarnya dengan tersenyum.

Selain dapat dibeli langsung, rupanya JR Tea Makassar juga bisa dipesan lewat online.

“Peminatnya banyak dari kalangan muda,” katanya, “dan bisa juga dipesan pakai Gojek.”

Terakhir, ia mengaku sudah mendapat banyak langganan. Kiosnya pun sudah ramai dikunjungi orang, meski di hari-hari biasa. Rahasianya cuma satu.

“Tidak mungkin orang kembali kalau beda rasa, orang lebih dominan ke sini, ada banyak langganan, rata-rata warga Gowa,” bebernya. (adv/mgp)

Leave a Reply