Dua mahasiswa FTK UINAM presentasikan karya tulisnya di Forum Internasional SEA-AFSID 2020

WARNASULSEL.com – Hari kedua pelaksanaan forum Internasional Southeast Asia Academic Forum on Sustainable Development (SEA-AFSID) 2020 yang dilaksanakan oleh SEAAM dan STIM LPI sukses digelar secara virtual, 15 September 2020.

Hari kedua ini menampilkan dua sesi konferensi. Sesi pagi yang diisi oleh guru-guru besar dari berbagai universitas ternama.

Dan sesi siang yang di isi oleh panel ilmuwan muda (young scholar panel) untuk mempresentasikan hasil karya tulisnya yang terdiri dari beberapa mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Dari 5 young scholar tersebut dua diantaranya merupakan mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar. Mereka masing-masing adalah Ahmad Muzawir Saleh dari jurusan PGMI dan Akmal Riswandi dari jurusan Pendidikan Matematika.

Ahmad Muzawir menuturkan bahwa dia berterima kasih telah di berikan tempat di forum ilmiah yang menurutnya merupakan sebuah program yang sangat membantu dalam proses pembinaan akademik salah satunya untuk mahasiswa.

“Forum ini sangat luar biasa untuk membina jiwa akademik para mahasiswa seperti kami ini,” Ujar Muzawir salah satu peserta yang mempresentasikan karya tulis yang juga merupakan sekretaris umum Dewan Mahasiswa Fakultas Taribiyah dan Keguruan (DEMA-FTK) saat ini.

Kemudian ia berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut agar dapat memberikan manfaat yang banyak bagi para kalangan akademisi dalam mendorong pengembangan tradisi penelitian dan juga publikasi ilmiah.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat muncul lebih banyak lagi di waktu yang akan datang sebagai jawaban atas tantangan pelestarian tradisi penelitian dan juga publikasi ilmiah untuk para cendikiawan dan juga salah satu cara memajukan bangsa dan negara” tutupnya.

Leave a Reply