Connect with us

Peristiwa

Luncurkan DASHAT, BKKBN Optimis Stunting Teratasi

Published

on

Luncurkan DASHAT, BKKBN Optimis Stunting Teratasi
Spread the love

BKKBN meluncurkan Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Aula Kantor Camat Kecamatan Watang Sidenreng, Selasa, (12/10/2023). Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya percepatan penurunan angka prevalensi stunting.

Ketua Pokja Pengendalian Penduduk Perwakilan BKKBN Sulsel Yoseph Upa dalam sambutannya “Stunting itu penting untuk diatasi karena angkanya di Indonesia masih sangat tinggi. Melalui Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 yang baru saja ditetapkan. BKKBN ditunjuk sebagai Ketua tim pelaksana percepatan stunting, dan ditegaskan oleh Presiden dalam pidato tanggal 16 Agustus bahwa penurunan stunting harus dilakukan melalui perluasan cakupan seluruh Kabupaten Kota dan harus melibatkan, integrasi lintas institusi.,”

Yoseph Upa menyampaikan bahwa Dapur Sehat Atasi Stunting akan ada dalam Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) dan menjadi pusat gizi serta pelayanan pada anak stunting. BKKBN bersama para ahli gizi telah menyusun menu sehat dengan konsep produk lokal karena sekaligus memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat sendiri.

Luncurkan DASHAT, BKKBN Optimis Stunting Teratasi

Peluncuran DASHAT juga diikuti Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB yang di wakili oleh Sekretaris Dinas Jufri lande,SKM. bersama Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan KB Syahrul Mubarak, M.Adm.KP, Camat Watang Sidenreng Arnol Baramuli, ST.,M.Adm.KP, Ketua TP PKK Hj.Kasmawati Arnol,perwakilan Kampung Keluarga Berkualitas seKecamatan Watang Sidenreng Kabupaten Sidenreng Rappang.

Laporan | Nugraha Hasan

Editor media warnasulsel.com - Portal media kiwari yang menyajikan berita lebih hangat berfokus berita pendidikan, sastra, buku dan literasi di sulawesi selatan

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *