Connect with us

Peristiwa

Festival Anti Korupsi ke-IV Sukses di Helat

Published

on

Spread the love

Penampilan Final Lomba Debat Antara Gensperation (SMA Negeri 6 Bulukumba) vs Fiyaiz (SMA Negeri 1 Bulukumba), di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Minggu (26/03/2023).

WARNASULSEL.COM – Kegiatan tahunan yang digarap oleh Madrasah Integritas Bulukumba (MIB) dengan konsep Festival Anti Korupsi ke-IV sukses di helat, berlangsung di dua tempat, ruang pola kantor Bupati Bulukumba dan SMA Muhammadiyah Bulukumba, (26/03/2023).

Acara itu berlangsung sejak tanggal 24-26 Februari 2023, kegiatan ini menyelenggarakan tiga item perlombaan, yaitu debat, Karya Tulis Ilmiah (KTI) dan cipta baca puisi.

Hasil juara pada kegiatan ini yaitu pada lomba debat, juara pertama tim Fiyaiz (SMA Negeri 1 Bulukumba), tim Gensperation (SMA Negeri 6 Bulukumba) dan Smakind community (SMA Negeri 12 Bulukumba).

Lomba karya tulis yang keluar sebagai juara 1 adalah SMK TI Bulukumba tim 1, juara 2 SMK TI Bulukumba tim 2 dan juara 3 SMA Negeri 12 Bulukumba.

Untuk lomba cipta baca puisi, juara 1 Siti Nurwadina (SMA Negeri 4 Bulukumba), juara 2 Nur Aima (SMA Negeri 12 Bulukumba) dan juara 3 A Toha Nurhalif (MA Muhammadiyah Palampang).

Ketua panitia festiva anti korupsi ke-IV A Muh Rifky Nugraha mengatakan, kegiatan hasil kegiatan ini menunjukkan semangat kompetisi peserta didik yang ikut serta sangat baik dan memiliki minat dan bakat yang punya kualitas tersendiri.

“Peserta didik yang ikut serta pada kegiatan ini mampu menunjukkan semangat dan jiwa kompetisinya, hal itu didukung dengan minat dan bakat yang mereka asah dan gali dengan baik, sehingga mereka mampu menunjukkan kualitas dirinya,” katanya

Ketua Madrasah Integritas Bulukumba, Muhammad Reski Ismail berharap pada kegiatan selanjutnya antusiasme peserta didik SMA/SMK/MA di Bulukumba terus dapat meningkat dan mampu menunjukkan kualitas minat dan bakatnya.

“Semoga kegiatan yang akan datang jumlah peserta dan sekolah-sekolah SMA/SMK/MA dapat meningkat, kegiatan ini adalah wadah bagi peserta didik untuk menyalurkan minat bakatnya yang berkualitas dan mampu berprestasi,” pungkasnya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *