Connect with us

Kampus

Wisudawan FDK UIN Alauddin Terbanyak Periode September 2022

Published

on

Spread the love

WARNASULSEL.com – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar telah menggelar ramah tamah dalam rangkaian pelaksanaan wisuda sarjana ke-93 periode september 2022, berlangsung di Claro Hotel, Jalan AP. Pettarani Makassar. Senin 26 September 2022 (lalu).

Ramah tamah periode september 2022 ini dihadiri sebanyak 333 peserta wisuda dari jurusan yang Berbeda, dan dua diantaranya, adalah mahasiswa periode April, yang belum sempat di wisuda, sehingga seluruhnya berjumlah 335 orang. selain itu peserta yang turut hadir juga orang tua dari para wisudawan Fakultas Dakwah & Komunikasi.

Sementara itu, para alumnus dari masing-masing jurusan dapat rinci sebagai berikut, Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) dan Jurusan Manajemen Dakwah (MD) berhasil menempatkan calon wisudawan pada peringkat tertinggi, masing-masing 63 orang.

Disusul Bimbingan Penyiaran Islam (BPI) 49 orang, Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) 45 orang, selebihnya dari Jurusan Ilmu Komunikasi 36 orang, Manajemen Haji dan Umrah (MHU) 32 orang dan posisi terakhir, Jurusan Kesejahteraan Sosial (Kessos) sebanyak 16 orang.

Dalam sambutannya, Dekan FDK UIN Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad, menyampaikan “inilah peserta wisudawan terbanyak di UIN Alauddin Makassar” selain itu dekan FDK berharap agar mahasiswa bisa bermanfaat dengan menyandang gelar sarjana.

Rangkaian kegiatan juga diisi dengan Tari Masemba, Tari Toraja, pencat silat, penampilan nyanyi dari peserta ramah tamah, sekaligus pemberian plakat FDK.

Pelaksanaan acara ramah tamah wisuda, telah terlaksana pada hari Senin 26 September 2022 Pukul 09.00 wita, bertempat di Hotel Claro Jalan AP. Pettarani Makassar.

Laporan | Alifia Maura Salzabila Achmad, Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar

Editor media warnasulsel.com - Portal media kiwari yang menyajikan berita lebih hangat berfokus berita pendidikan, sastra, buku dan literasi di sulawesi selatan