Pemuda Kalonding Galang Dana untuk Korban di Masamba

WARNASULSEL.com – Senin, 20 Juli 2020, Karang Taruna Desa Kalonding bekerja sama dengan BANSER Kalonding serta pemerintah desa Kalonding, kecamatan sampaga, kabupaten Mamuju menggalang donasi untuk saudara-saudara di Masamba Luwu Utara yang saat ini sedang mengalami musibah banjir bandang. Kegiatan ini diinisiasi oleh pemuda karang taruna Desa Kalonding.

pemuda karang taruna Desa Kalonding.

pemuda karang taruna Desa Kalonding.

“Galang dana ini merupakan bentuk rasa kemanusiaan dan solidaritas sebagai makhluk sosial, sodara sodara kita di Masamba sedang diuji, dan kita diuji rasa kemanusiaan (Hablum minannas), apakah peka terhadap masalah sosial atau tidak, pemuda sebagai garda terdepan untuk mengatasi masalah masalah sosial di lingkup desanya atau sekala besar mempunyai peranan penting untuk ikut andil menjaga. Keseimbangan dunia,” kata Nurintoyo, salah satu pemuda Kalonding.

Galang donasi yang berhasil dikumpulkan terdiri dari bahan pokok, uang tunai, Pampers dll. Barang-barang yang diperoleh dari sumbangan masyarakat desa kalonding nantinya akan didonasikan ke Masamba.

Pemerintah desa kalonding mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh masyarakat desa kalonding telah ikut membantu sodara sodara kita. “Kami pemerintah desa kalonding bersama karang taruna, mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh masyarakat desa kalonding yang telah ikut membantu korban bencana alam di Masamba,” tutur Sualif.SP., kepala Desa Kalonding.

Leave a Reply