Connect with us

Peristiwa

HPMT Kom. UINAM Menyayangkan Sikap PB HPMT

Published

on

Spread the love

WARNASULSEL.COM – Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea Komisariat UIN Alauddin Makassar (HPMT Kom. UINAM), menyayangkan sikap Pengurus Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (PB HPMT) atas sikap yang dilayangkannya dengan memberi surat teguran kepada HPMT Kom. UINAM. dalam bentuk surel, Sabtu (30/03/2024).

Surat teguran yang dilayangkan PB HPMT per tanggal 10 Februari 2024, merujuk pada Anggaran Rumah Tangga (ART) Bab 1 Pasal 3 (Hak dan Kewajiban Anggota) pada poin 1, 2, dan 3. Jika melihat dari kondisi HPMT Kom. UINAM, hal ini dirasa sangat tidak sesuai memberikan surat teguran tersebut, mengingat keterlibatan para kader internal HPMT Kom. UINAM dalam berlembaga dan semangat dalam menjemput setiap momentum kegiatan.

Lebih dari itu, rujukan surat ini pun dirasa tidak sesuai untuk ditujukan kepada HPMT komisariat sejajaran, mengingat rujukan tersebut membahas terkait hak dan kewajiban anggota dan bukan untuk perihal Hirarki HPMT Komisariat yang dinaungi oleh PB HPMT

Anggota Majelis Pertimbangan Organisasi HPMT Kom. UINAM, Alwaris Bakri, mengatakan mestinya PB HPMT mengeluarkan surat yang berisi seruan kepada seluruh kader HPMT secara umum.

“Mungkin jika dilihat dari maksud dan tujuan dikeluarkannya surat teguran ini, harusnya pihak PB HPMT mengeluarkan surat atau narasi yang berupa Himbauan kepada kader HPMT secara umum agar lebih antusias dalam berlembaga. Untuk tercapainya sentral silaturahmi yang lebih massif lagi di semua hirarki Lembaga HPMT,” katanya.

Hingga hari ini, belum ada klarifikasi yang jelas dari pihak PB HPMT untuk alasan mengapa surat teguran dikeluarkan.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *