Connect with us

Kampus

Pegunungan dan Bendungan Bili-Bili “Pindah” ke FAH UIN Alauddin Menyemarakkan Dies Natalis Ke-58

Published

on

Spread the love

Gowa, 8 November 2023, Dalam rangka menyemarakkan perayaan Dies Natalis UIN Alauddin ke-58, Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin Makassar menghadirkan keunikan baru dengan membuat sketsa tiga dimensi berjudul “Pegunungan dan Bendungan Bili-Bili Gowa”. Lukisan ini diintegrasikan sebagai background atraktif untuk selfie bagi mahasiswa dan dosen FAH.

Dekan FAH Dr. H. Barsihannor, M. Ag yang juga menjabat untuk periode kedua, menyampaikan bahwa inisiatif ini bukan hanya sebagai penambah estetika kampus, tetapi juga sebagai bagian dari persiapan fakultas mengikuti Lomba Kebersihan dalam rangka memeriahkan Dies Natalis UIN ke-58 yang akan mencapai puncaknya pada Senin, 13 November 2023.

“Panorama ini menjadi daya tarik tersendiri bagi mahasiswa dan dosen. Selain berfungsi sebagai spot selfie, juga memberikan sentuhan seni yang unik dan memeriahkan atmosfer kampus,” ungkapnya di sela pra-luncur sketsa, Rabu (8/11).

Dosen yang juga pengampu mata kuliah Pemikiran Islam ini menambahkan bahwa kehadiran sketsa tiga dimensi ini bukan hanya menghias, melainkan juga menjadi sarana penunjang semangat kebersihan fakultas. Diwakilkan oleh panorama pegunungan dan bendungan, FAH ingin memberikan kontribusi positif dalam konteks kebersihan kampus.

FAH juga terlibat dalam berbagai kegiatan lomba Porseni UIN Alauddin Makassar, termasuk dalam ajang olahraga dan seni. Pada cabang kompetisi tilawah dan tadarus Al-Qur’an, Tim FAH meraih prestasi gemilang dengan Dr. Chairuddin, M.Ag, meraih medali emas, dan Royyan, qari dari Program Studi Bahasa dan Sastra Arab FAH UIN, mendapatkan medali emas setelah tampil luar biasa dengan nilai tertinggi, yaitu 95 poin dari perlombaan tilawah Al-Qur’an yang diikuti oleh 16 peserta dari berbagai fakultas.

Semua kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang kompetisi, melainkan juga wadah untuk memperkuat semangat kebersamaan dan prestasi akademik di antara mahasiswa dan dosen universitas. FAH berharap bahwa kontribusinya dalam seni, kebersihan, dan prestasi akademik dapat memberikan warna yang berarti dalam peringatan Dies Natalis ke-58 UIN Alauddin Makassar.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *