Connect with us

Kampus

GPM SKI Sukses Laksanakan Workshop Implementasi SPMI

Published

on

Spread the love

Makassar, 8 November 2023, Gugus Penjaminan Mutu (GPM) Jurusan Sejarah dan Kebudayaan Islam Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar sukses menyelenggarakan Workshop Implementasi SPMI Jurusan SKI. Acara ini berlangsung dengan antusias di Lantai 3 Sultan Alauddin Hotel Makassar pada Rabu (08/11/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh akademis, termasuk Wakil Dekan II FAH, ketua dan sekretaris jurusan SKI, Ketua GPM, dosen, staf, dan mahasiswa Jurusan SKI.

Pembukaan acara dimeriahkan dengan sambutan dan laporan kegiatan dari Ketua GPM Jurusan SKI, Ibu Dr. Hj. Lydia Megawati, M.Hum., dan Ketua Jurusan SKI Chaerul Mundzir, M.Hum. Mereka membahas secara rinci mengenai workshop yang difokuskan pada Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal.

Wakil Dekan II, Dr. Irvan Mulyadi, S.Ag, S.S, MA, membuka kegiatan dengan harapan bahwa workshop ini akan menjadi langkah penting menuju pemeliharaan Akreditasi Unggul Jurusan SKI.

Workshop diisi oleh tiga pemateri berkompeten. H. Nur Akbar Rasyid, M.Pd., M.Ed., Ph.D. (Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu UIN Alauddin Makassar) menjadi pemateri pertama dengan membahas Kebijakan Implementasi SPMI. Pemateri kedua, Dr. Syamhari, S.Pd., M.Pd. (Ketua KPM FAH), menggarisbawahi strategi implementasi SPMI KPM-GPM, menekankan aspek profesionalisme dosen, dan peran KPM-GPM sebagai “polisi” mutu.

Setelah istirahat siang, Nildawati, SKM., M. Kes. Epid. (Sekretaris KPM FKIK), menjadi pemateri terakhir membahas Tugas Fungsi KPM-GPM dan pengalaman Best-Practice SPMI di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Makassar.

Para peserta terlihat antusias menerima materi, aktif berdiskusi, dan berbagi pengalaman. Poin penting yang diharapkan dari workshop ini adalah terjalinnya hubungan kerja sama yang baik di Jurusan SKI, koordinasi yang efektif antara KPM FAH, GPM Jurusan SKI, dan pimpinan jurusan. Semua ini diharapkan dapat mempertahankan kualitas dan mutu seluruh unsur pada Fakultas Adab dan Humaniora, terutama Jurusan SKI.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *