Connect with us

Kampus

Mafindo Manado Menyelenggarakan Kegiatan Tular Nalar di SMAN 1 Langowan

Published

on

Spread the love

Sekolah Kebangsaan yang merupakan bagian dari Program Tular Nalar telah terlaksana di SMA Negeri 1 Langowan, Kabupaten Minahasa. Kegiatan literasi digital ini, mengangkat tema tentang “Peran Pemilih Pemula pada Pemilu 2024”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 26 Oktober 2023.

Peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini berjumlah 100 orang, dengan melibatkan 10 fasilitator. Terlihat peserta sangat antusias mengikuti setiap tahap kegiatan.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Langowan, Sjenie D.M. Tuwo, S.Pd., memberikan apresiasi positif dengan hadirnya Sekolah Kebangsaan di tengah masifnya penggunaan media sosial di kalangan siswa. Diharapkan para siswa yang hadir dapat menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari para fasilitator, sehingga mereka dapat menjadi generasi anti hoax dan mampu bijak dalam bermedia sosial.

Ketua Mafindo Manado, Dr. Taufani, M.A., menyatakan bahwa, “Program-program literasi digital yang dapat menambah wawasan siswa selaku pemilih pemula dalam pemilu 2024, harus didukung dan dapat terus dilaksanakan di berbagai sekolah, agar siswa mengetahui cara bijak dan sehat bermedia sosial.”

Ke depannya, kegiatan Sekolah Kebangsaan ini akan hadir di berbagai sekolah, sekaligus mengedukasi siswa tentang penginderaan hoax dan cara mengkonter hoax.

Editor media warnasulsel.com - Portal media kiwari yang menyajikan berita lebih hangat berfokus berita pendidikan, sastra, buku dan literasi di sulawesi selatan

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *