Connect with us

Kampus

Jurusan Bahasa dan Sastra Arab Laksanakan Workshop Penyusunan Dokumen SPMI

Published

on

Spread the love

Gowa- Jurusan Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Adab dan Humaniora di UIN Alauddin Makassar, terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan mereka. Salah satu langkah kunci dalam upaya ini adalah penyusunan dokumen SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal) serta pelaksanaan evaluasi yang sistematis. Sejalan dengan hal ini, Jurusan Bahasa dan Sastra Arab menggelar workshop yang bertujuan untuk memastikan bahwa proses Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian, dan Peningkatan (PPEPP) berjalan dengan baik.

Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Arab, Baso Pallawagau, Lc., M.A, menyampaikan terima kasih kepada semua dosen yang telah berpartisipasi dan memberikan dukungannya dalam acara ini, meskipun kesibukan mereka masing-masing. Workshop ini menjadi wujud komitmen bersama untuk meningkatkan mutu pendidikan di jurusan ini.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Dekan I Fakultas Adab dan Humaniora, Prof. Dr. H. Muhammad Yusuf, M.Pd., yang juga memberikan sambutannya. Beliau menekankan pentingnya penyusunan dokumen SPMI dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di perguruan tinggi.

Sebagai pemateri dalam workshop ini, Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu LPM UIN Alauddin Makassar, H. Muhammad Nur Akbar Rasyid, M.Pd., M.Ed., Ph.D., memberikan pandangan yang mendalam tentang proses penyusunan dokumen SPMI dan evaluasi mutu pendidikan. Dengan latar belakang yang kuat dalam bidang ini, beliau memberikan wawasan yang sangat berharga kepada peserta.

Acara ini berlangsung selama dua hari, mulai dari Kamis hingga Jumat, 19-20 Oktober 2023. Peserta yang hadir adalah para dosen dari Jurusan Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar. Mereka aktif terlibat dalam proses pendidikan dan memiliki peran penting dalam menjaga mutu pendidikan di jurusan ini.

Dalam suasana penuh semangat, para peserta berharap bahwa penyusunan dan evaluasi dokumen SPMI ini akan membawa jurusan mereka menuju akreditasi unggul. Saat ini, jurusan ini telah mendapatkan akreditasi tingkat A, namun mereka berambisi untuk terus meningkatkan mutu pendidikan mereka.

Workshop ini menjadi langkah awal yang sangat penting dalam mewujudkan visi untuk mencapai akreditasi unggul. Dengan dukungan para dosen dan pemateri yang ahli di bidangnya, Jurusan Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik kepada mahasiswa mereka dan berkontribusi positif dalam pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *