Connect with us

Kampus

IMM Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar rangkaikan DAD dan temu alumni IMM Gowa

Published

on

Spread the love

Mengangkat tema “Internalisasi Trilogi Ikatan, Membentuk Kader Yang Berkarakter” IMM FAH sukses gelar DAD serta temu alumni yang dilaksakan di Pusat Dakwah Muhammadiyah (PUSDAM) Gowa, 5-9 Oktober 2023. Kegiatan ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi antar kader PC IMM Gowa.

Peserta dari DAD ini tidak hanya mahasiswa FAH saja, tetapi setiap fakultas yang ada di UIN Alauddin Makassar memiliki perwakilannya masing-masing. Dari internal FAH sendiri, ada 5 peserta dan 17 lainnya dari beberapa fakultas UIN Alauddin Makassar.

Sehingga ini merupakan langkah awal untuk mempererat ukhuwah antar mahasiswa UIN Alauddin Makassar, guna meminimalisir konflik antar mahasiswa.
Fahrul selaku ketua PK IMM FAH mengemukakan bahwa harapan kami yaitu bagaimana kita membentuk kader yang betul-betul berkualitas, yang mampu mengamalkan tri kompetensi dasar IMM sehingga dengan menginternalisasikan tri kompetensi dasar ini mampu melahirkan atau mencetak kader yang berkualitas sebagaimana citra IMM itu sendiri. Di samping kita punya cita-cita yang besar yaitu melahirkan generasi yang betul-betul mumpuni dalam intelektualnya baik itu dari segi membacanya, bagus diskusinya, kecakapan berbicaranya. Jadi, ada bahan mimpi sebenarnya yang ingin kami wujudkan melalui perkaderan ini.

Terbukti dengan kesan salah satu pesertanya yaitu Fibriyanti, mengatakan bahwa selama kegiatan ini ia mampu melaksakan sholat lail, serta menjadi faham tentang Muhammadiyah yang merupakan organisasi yang berpegang teguh kedapa Al-Qur’an dan Sunnah.

Laporan: Nurul Mu’minin

Editor media warnasulsel.com - Portal media kiwari yang menyajikan berita lebih hangat berfokus berita pendidikan, sastra, buku dan literasi di sulawesi selatan

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *