Connect with us

Kampus

Kedokteran UMI gelar Kuliah Tamu Professor dari Kedokteran Shimane University Jepang

Published

on

guest lecture kedokteran umi makassar
Spread the love

WARNASULSEL.com – Senin, 18/9/2023. Fakultas Kedokteran (FK-UMI) Makassar melaksanakan kuliah tamu ; Guest Lecture Visiting Professor From Shimane University di lantai 5 Aula Teleconfrence FK UMI. Acara ini sebagai salah satu bentuk kegiatan dari Kerjasama yang terjalin sejak tahun 2019 antara FK UMI dengan FK Shimane University.

Acara ini dihadari oleh Ketua Academik Healthy Center (AHC), Prof. Syarifuddin Wahid, Dekan FK UMI, Dr.Nasrudin, Para Wakil Dekan, Dosen, dan perwakilan mahasiswa pada tingkat program studi sarjana kedokteran dan profesi dokter.

Acara ini juga dihadiri perwakilan dari masing-masing Fakultas Farmasi, Kedokteran Gigi, Kesehatan Masyarakat, sebagai bentuk rencana Kerjasama ke depan anatar Fakultas Kesehatan. Sementara itu dari Jepang Hadir membawakan kuliah, Dekan Fakultas Kedokteran Shimane University Jepang, Prof. Kazumichi Onigata,MD (Pediatrics), Staff Dosen, Prof.Hironori Yoshiyama,MD (Microbiologi), dan Prof.Yuki Fujita,MD (Neuroanatomy). Serta perwakilan mahasiswa FK Shimane University ; Taichi Tamura, Kouhei Shinoda, Akari Yamasaki, dan Rin Yamamitsu.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Kedokteran UMI, Dr.dr.Nasrudin,SpOG(K),MARS,M.Sc,FISQua menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk follow up dan rencana pembaharuan MoU dengan FK Shimane Universty yang telah dilaksanakan sejak 2019.

Juga akan lebih luas Kerjasama tingkat Universitas nantinya. Beliau juga menjelaskan bahwa sejak 2019 hingga sekarang sudah ada 3 orang Dosen FK UMI yang menyelesaikan Pendidikan S3 (Ph.D) di FK Shimane University, 1 orang lagi akan menyusul bulan depan, dan masih ada 4 orang lagi yang akan menyelesaikan Pendidikan S3 nya sekitar tahun depan.

Ke depannya beliau berharap pertukaran mahasiswa dan Dosen semakin meningkat bukan hanya pada tahap Strata tetapi bisa dalam bentul Fellowship dan sejenisnya. Juga Kerjasama antara Fakultas Kesehatan yang ada di Shimane University dengan Fakultas Kesehatan di UMI (FK, FKG, Farmasi, dan FKM)

Sebagai penutup, Dekan mengatakan, semoga Kerjasama ini nantinya semakin menjadi Syiar UMI dalam melebarkan nama ke tahap internasional sesuai visinya berilmu amaliah, beramal ilmiah, berakhlakul karimah, dan berdaya saing tinggi sesuai visi UMI. Insya Allah.

Laporan : Rachmat Faisal Syamsu

Editor media warnasulsel.com - Portal media kiwari yang menyajikan berita lebih hangat berfokus berita pendidikan, sastra, buku dan literasi di sulawesi selatan

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *