Connect with us

Kolom

Tanggapi Isu Miring Soal Dinamika KKN Angkatan 72 UIN Alauddin, Begini Kata Korcam Tanasitolo

Published

on

Spread the love

WARNASULSEL.COM – Isu miring soal dinamika aktivitas KKN angkatan 72 yang melibatkan Koordinator kecamatan (Korcam) mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar di Kecamatan Tanasitolo, Kab. Wajo, berinisial AN bersama dengan salah satu rekannya yang juga ber-KKN di kecamatan itu yang berinisial WN kini viral di grup-grup whatsaap mahasiswa KKN UIN Alauddin angkatan 72 dan 73, Makassar (22/08/2023).

Dinamika itu bermula ketika ada story yang viral di media sosial, dengan caption perkara ada teman posko yang melakukan hal-hal yang tidak senonoh. Kemudian, berita itu mengarah kepada Korcam mahasiswa KKN angkatan 72 Kecamatan Tanasitolo.

Padahal informasi yang terjadi tidak sesuai fakta karena ada salah satu story viral yang caption-nya perkara ada teman posko yang melakukan hal hal yang tidak senonoh kemudian berita itu di tujukan kepada Korcam Tanasitolo.

Koordinator Kecamatan Tanasitolo, AN mengatakan, berita yang tersebar dan melibatkan dirinya adalah informasi hoax dan upaya untuk menjatuhkan citranya, sementara foto yang melibatkan dirinya dan saat ini viral di media itu, merupakan foto lama pada saat mengikuti agenda KKL di Bulukumba.

“Berita yang yang tersebar di media bahwa saya di temukan berbuat hal yang tak senonoh di posko adalah berita hoax, tudingan itu upaya untuk menjatuhkan popularitas saya sebagai Korcam, untuk foto yang beredar di media itu merupakan foto lama pada saat saya mengikuti KKL di Bulukumba ” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, sebagai Korcam memiliki aktivitas yang padat, untuk mengurus dan mengkoordinir agenda KKN yang padat di setiap desa atau posko yang menjadi lokasi KKN di Tanasitolo.

“Aktivitas saya belakangan ini sangat padat, karena selalu mengkoordinir bagaimana perkembangan kegiatan kawan-kawan di lokasi KKN,” jelasnya.

Kepala Desa Pakkanna, Wikra Wardana mengatakan dari hasil pengamatannya terhadap mahasiswa KKN di Desa Pakkanna tidak ditemui hal-hal megatif yang dilakukan oleh mahasiswa KKN.

“Selama mereka ber-KKN di sini banyak sekali hal positif yang telah dilaksanakan, pengamatan kami juga tidak pernah mendapati hal-hal negatif yang dilakukan selama mereka ber posko di Desa Pakkanna, Kec. Tanasitolo, Kab. Wajo,” pungkasnya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *