Connect with us

Peristiwa

Dispus Arsip Sulsel Peringati HUT ke-43 Perpusnas, Andi Parenrengi Bacakan 31 Halaman Sambutan Kepala Perpusnas pada Upacara Hari Kesadaran Nasional

Published

on

Spread the love

Jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan (Dispus Arsip Sulsel) memperingati Hari Ulang Tahun Perpustakaan Nasional RI ke -43 tahun 2023 yang dilaksanakan dalam suatu Upacara yang dirangkaikan dengan Upacara Hari Kesadaran Nasional, Rabu (17/5/2022) di halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan jalan Perintis Kemerdekaan km. 12 Tamalanrea Makassar.

Pada upacara yang diikuti para pejabat struktural dan fungsional beserta para pegawai lingkup Dispus Arsip Sulsel, Kepala Dispus Arsip Sulsel Ir. H. Andi Parenrengi, M.P dalam amanahnya membacakan lengkap sambutan Kepala Perpustakaan Nasional RI pada Peringatan HUT ke-43 Perpusnas sebanyak 31 lembar.

Praktis pembacaan sambutan tersebut memakan rentang waktu yang cukup lama. Namun hal itu dikomentari oleh Kadis Andi Parenrengi setelah membacakan sambutan tersebut, bahwa tidak masalah karena upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Perpusnas seperti ini dilakukan sekali dalam setahun.

Ia juga menyampaikan selamat kepada Perpustakaan Nasional yang hingga pada hari ulang tahunnya yang ke-43 ini, telah banyak memberi manfaat bagi kemajuan masyarakat. Dalam testimoninya pada hari ulang tahun ke 43 Perpustakaan Nasional RI, khususnya terkait dengan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, Andi Parenrengi mengatakan bahwa Transformasi perpustakaan telah memberi ruang bagi masyarakat untuk belajar menjadi kreatif, berinovasi, meluaskan kemampuan soft skill dalam berbagai ilmu terapan yang bisa segera dipraktikkan secara mandiri tanpa harus menggantungkan kepada pihak lain.

”Program Transformasi Perpustakaan ini telah memberikan dampak nyata dalam peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat,”  tegasnya.

Upacara ini juga dirangkaikan dengan penyerahan SK kenaikan pangkat periode April 2023 kepada beberapa orang pegawai serta piagam purna bakti kepada Marhida Bado pegawai Seksi Pembinaan Perpustakaan pada Bidang Perpustakaan yang telah memasuki masa pesiun per-31 Mei 2023.

Dalam amanatnya Kadis Andi Parenrengi menyampaikan kepada para pegawai untuk tetap bekerja secara profesional, disiplin, menjaga kebersamaa dan jangan banyak mengeluh tetap melakukan tugas dan amanah sebagai ASN dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab. (naz)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *