Connect with us

Peristiwa

9 Maret 2023 Jadi Tanggal Estetik bagi 13 Desa di Kabupaten Sinjai, Ayo Kita Ke TPS!

Published

on

Spread the love

Asnawir, Koordinator Bidang Pendidikan dan Pelatihan Karang Taruna Desa Massaile, Kecamatan Tellulimpoe, Kab. Sinjai.

WARNASULSEL.COM – Pemilihan Kepala desa (Pilkades) gelombang kedua di Kabupaten Sinjai akan digelar serentak di 13 desa dari 7 kecamatan pada Kamis, 9 Maret 2023 lusa, salah satunya di Desa Massaile Kecamatan Tellu Limpoe, Kab. Sinjai, Selasa (07/03/2023).

Seluruh masyarakat yang telah memenuhi persyaratan untuk mendapat hak suara, termasuk pemilih pemula, pemuda dan mahasiswa diharapkan dapat menyukseskan Pilkades.

Asnawir Koordinator Bidang Pendidikan dan Pelatihan Karang Taruna Desa Massaile, menuturkan, Pada intinya kami berharap para pemilih pemula, pemuda dan mahasiswa dapat menjadi pemilih yang cerdas.

“Sehingga menghasilkan pemimpin yang berkualitas, selain itu pemanfaatan media sosial juga harus dimassifkan untuk menyebarkan informasi yang benar, jangan mudah menyebarluaskan informasi tidak akurat maupun isu SARA,” tuturnya.

Sistem demokrasi kekinian adalah sistem demokrasi yang mampu meningkatkan partisipasi politik seluruh lapisan masyarakat baik yang muda dan lansia.

Seperti halnya Pilkades, ini harus menjadi momentum penting untuk mengejawantahkan sendi-sendi demokrasi, karena demokrasi bagi bangsa indonesia merupakan tatanan kenegaraan yang paling sesuai dengan martabat manusia yang menghormati dan menjamin pemenuhan hak asasi manusia (HAM).

Citizen Reporter

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *