Connect with us

Peristiwa

Kepala Dispus Arsip Sulsel Berharap Replikasi Mandiri Program TPBIS Tetap Dilanjutkan

Published

on

Spread the love

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispus Arsip) Provinsi Sulawesi Selatan Ir. H. Andi Parenrengi, M.P menerima kunjungan Konsultan Pendamping Perpusnas RI Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) Gutriyana, S.Pi dan Andi Gusnaningsih, S.Pi di ruang kerjanya, Senin (30/01/2023).

Kunjungan konsultan tersebut dalam rangka silaturahim dengan Andi Parenrengi yang baru sekitar sebulan menjabat Kadis di Dispus Arsip Sulsel, sekaligus melaporkan rencana kegiatan Sosialisasi Program TPBIS yang akan digelar Perpusnas akhir Pebruari 2023, yang juga mengundang Kadis Provinsi untuk hadir pada kegiatan Sosialisasi Program Prioritas Nasional tersebut di Jakarta.

Pada kesempatan tersebut Kadispusarsip Sulsel di dampingi Kabid Perpustakaan Drs. Yulianto, M.M, Sekretaris Tim Sinergi Provinsi Nilma, S.Sos., M.M dan PIC/Fasilitator Daerah Program TPBIS Sulsel Nazaruddin, S.Ag., M.Sos.I.

Pada kesempatan itu, Gutriyana yang akrab di sama Uty, melaporkan progres terkait dengan capaian Sulsel yang sukses mengawal program TPBIS. Bahkan menurutnya Sulsel ini menjadi percontohan dalam implementasi Program TPBIS karena berhasil melakukan replikasi mandiri.

Andi Gusnaningsih menambahkan Dinas Perpustakaan Sulsel ini sudah 4 tahun berturut-turut meraih prestasi sebagai Tim Sinergi/ Perpustakaan Provinsi terbaik dalam implementasi Program TPBIS di Indonesia.

Para konsultan program ini berharap agar apa yang telah dicapai dapat dilanjutkan. Replikasi Mandiri dapat terud berlanjut minimal sampai berakhirnya program ini di tahun 2024, dan pada periode selanjutnya.

Menanggapi hal itu, Kadis Andi Parenrengi juga berharap agar apa yang telah dicapai dan kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya, termasuk replikasi mandiri tetap dilanjutkan, apalagi jika program tersebut membawa dapak positif dan bermanfaat bagi masyarakat. (naz)

Humas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan | Kontributor di Warnasulsel.com

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *