Connect with us

Kampus

Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar Gelar Temu Penulis Makassar Ke-2

Published

on

Spread the love

Temu Penulis Makassar Di UIN Alauddin Makassar, Kamis (8/12/2022)

 

 

 

 

 

 

 

Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Gelar Temu Penulis Ke-2 yang di hadiri banyak penulis serta sastrawan, salah satunya sastrawan senior Zawawi Imron, Kamis(8/12/2022)

Kegiatan ini di buka langsung oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr. Firdaus Muhammad MA. “Kegiatan ini mengumpulkan para penulis untuk bercerita mengenai proses kreatifnya dalam dunia menulis. Menurut saya, ide untuk kegiatan temu penulis ini cukup berarti dan bermanfaat bagi mereka yang tertarik untuk menjadi penulis” ujarnya

Kegiatan ini merupakan temu penulis kedua setelah diadakan temu penulis pertama pada 14 Oktober 2014. Kegiatan ini merupakan ajang dimana para penulis bertemu kembali dimana ada beberapa agenda seperti pemberian testimoni dalam kreatifitas oleh para penulis, bercerita tentang bagaimana proses awal mulai berkarya dan bagaimana cara beradaptasi dengan media sosial saat ini.

Selama kegiatan ini berlangsung, beberapa penulis menyampaikan bahwa kegiatan ini tak hanya mempertemukan penulis namun juga mempertemukan seniman lainnya seperti pelukis, jurnalis dan musisi.

Kegiatan ini di hadiri oleh lebih dari 50 penulis, seperti Senior Zawawi Imron, Prof Hamdan Arraiyah, Dahlan Abu Bakar, Prof. Embong Daeng, Qasik Mathar, Rusdin Tompo, Dahlan Abu Bakar, Yudisthira Sukatanya, Wanua Tangke, Adi Suryadi Culla, Nur Alim Jalil dan banyak lagi lainnya.

Kegiatan ini pula di hadiri oleh beberapa mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam (UIN) Alauddin Makassar.

Heril Ismail, salah satu mahasiswa Jurusan Ilmu komunikasi mengatakan kegiatan ini sangat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para mahasiswa untuk mengembangkan minat dan bakat dalam bidang kepenulisan, jurnalis dll. Hal ini juga bisa menjadi sarana untuk mengenal para penulis penulis hebat yang ada di Makassar.

 

Penulis : Nurul Shinta Amalianti

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *