Connect with us

Peristiwa

Pustakawan DPK Sulsel Kelompok Mabbaca Caradde Lakukan Kegiatan Pendataan dan Pembinaan Perpustakaan di Kota Palopo

Published

on

Spread the love

Pustakawan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan kluster wilayah penugasan Kota Palopo, Kabupaten Luwu Utara dan Kabupaten Luwu Timur yang menamakan dirinya Kelompok Mencerdaskan Anak Bangsa dari Desa dan Lorong (Mabbaca Caradde Lo), kembali melakukan pendataan dan pembinaan perpustakaan di Kota Palopo dan Kabupaten Luwu Utara, Senin-Rabu (22-24/8/2022).

Sebelum melakukan kegiatan pendataan dan pembinaan perpustakaan di Kota Palopo, Senin (22/8/2022), Kelompok yang beranggotakan 13 orang Pustakawan dan dikoordinatori oleh NIlma, S.Sos, M.M ini, diterima secara resmi oleh Kepala Dinas Perpustakaan Kota Palopo Syahruddin, S.Pd, M.M di Kantor Dinas Perpustakaan Kota Palopo.

Kadis Perpustakaan Kota Palopo ini juga memfasilitasi Kelompok Pustakawan dari DPK Sulsel dengan menugaskan beberapa pustakawan dari Dinas Perpustakaan Kota Palopo untuk mendampingi Pustakawan dari DPK Sulsel yang dalam pelaksanaan kegiatan pendataan dan pembinaan perpustakaan ini terbagi dalam 3 tim, masing-masing beranggotakan 4 orang pustakawan.

Masing-masing tim ini melakukan kegiatan pendataan dan pembinaan perpustakaan di beberapa perpustakaan sekolah dan  perpustakaan komunitas penerima manfaat replikasi mandiri Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Tim satu yang beranggotakan  Nilma, Hj. Isnaini, Nazaruddin dan Arwadia di dampingi Pustakawan dari Dinas Perpustakaan Kota Palopo, Tonang Mandaris, Sultan Zakir dan Luther Pakiding melakukan pendataan dan pembinaan di Rumah Belajar Cinta Damai Kelurahan Salekoe, Perpustakaan SMK Negeri 6 Palopo, Perpustakaan dan Pojok Baca Digital (Pocadi) Masjid Agung Luwu Palopo, SMK Negeri 3 Palopo dan Perpustakaan Wisata di Kelurahan Padang Lambe.

Sementara tim dua yang beranggotakan Saderia, Suharman, Amriati di dampingi pustakawan Dinas Perpustakaan Kota Palopo, Irma Octavia, Elvina Thengkano dan Abbas melakukan keiatan pendataan dan pembinaan di Perpustakaan SMA Negeri 1 Palopo, SMK Negeri 1 Palopo, SMA Negeiri 2 Palopo, Perpustakaan Masjid Jabal Nur Kelurahan Rampoang Kota Palopo, dan di Perpustakaan Komunitas Palangirang, Kelurahan Buntu Datu Kota Palopo.

Tim tiga beranggotakan Nisfu, Suharman dan Asni di dampingi Pustakawan dari Dinas Perpustakaan Kota Palopo, Nurnaningsih, H. Kaso Muslimin dan Nurwati melakukan kegiatan pendataan dan pembinaan perpustakaan di Perpustakaan SMA Negeri 3 Palopo, SMA Negeri 5 Palopo, SMK Negeri 4 Palopo, MAN Palopo, SMK Negeri 2 Palopo dan SMA Negeri 4 Palopo.

Usai melakukan pendataan dan pembinaan perpustakaan di Kota Palopo, Kelompok Pustakawan Mabbaca Caradde Lo ini, Rabu (23/8/2022) ikut menghadiri acara Peresmian Gedung Layanan Perpustakaan Umum Kabupaten Luwu Timur. (naz)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *