Connect with us

Peristiwa

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel Beri Penghargaan kepada Pegawai Berprestasi pada Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77

Published

on

Spread the love

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia tahun 2022 di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan di Jl. Sultan Alauddin km. 7 Makassar berlangsung hikmat pagi tadi, Rabu (17/8/2022).

Upacara ini diikuti oleh seluruh pegawai ASN dan PTT lingkup DPK Sulsel, juga mahasiswa dan siswa yang melaksanakan kegiatan PKL/ magang di DPK Sulsel. Bertindak selaku Pembina Upacara Kepala DPK Sulsel Moh. Hasan Sijaya. Turut hadir pada upacara tersebut, Pustakawan Utama Nimal Lahamang dan Nasyida, Arsiparis Utama Andi Ilham Gazaling, Sekretaris Dinas Andi Sangkawana, Kepala Bidang Perpustakaan Yulianto, Kepala Bidang Kearsipan Basri, Kepala UPT Layanan Perpustakaan Abd. Hadi dan Kepala UPT Jasa Kearsipan H. Irwan.

Berbagai prestasi dan kemajuan yang telah dicapai, serta program unggulan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di tahun 2022 ini, disampaikan Kadis Hasan Sijaya ketika membacakan sambutan seragam Gubernur Sulawesi Selatan pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia tahun 2022.

Ditegaskan bahwa pembangunan Sulawesi Selatan perlu didukung dengan kualitas pelayanan publik prima dan optimal oleh setiap ASN yang merupakan ujung tombak pemerintah dalam merealisasikan berbagai program pembangunan agar benar-benar berdampak kepada masyarakat.

“Untuk itu, core value Ber-AKHLAK, Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif harus dimiliki sebagai salah satu pedoman dalam melaksanakan tugas-tugasnya, sehingga diharapkan menjadi pondasi budaya kerja ASN yang profesional dalam melayani masyarakat,” tandasnya.

Usai membacakan sambutan seragam Gubernur Sulsel, pada rangkaian upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tersebut Kadis Hasan Sijaya menyerahkan apresiasi dan penghargaan kepada pegawai berprestasi lingkup DPK Sulsel tahun 2022, untuk kategori PNS Fungsional Pustakawan Berprestasi diberikan kepada Syamsuddin, PNS Fungsional Arsiparis Berprestasi Jaswoko, Kategori Non ASN Berprestasi Asri Mursalim, Kategori Tm Kinerja yang berkinerja sangat memuaskan Sub Bagian Program, dan kategori ruang terbersih Ruang Kasi Layanan Umum dan Multimedia UPT Perpustakaan.

Sebelumnya, Kadis juga menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya untuk PNS lingkup DPK Sulsel yang telah mengabdi 30, 20 dan 10 tahun, serta piagam penghargaan bagi PNS yang telah memasuki masa purna bhakti di tahun 2022 ini, dan penghargaan kepada pegawai yang telah melakukan donor darah lebih dari 10 kali.

Usai pelaksanaan upacara juga dilanjutkan dengan penyerahan hadiah berbagai jenis lomba yang dilaksanakan DPK Sulsel dalam memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022, diantaranya pertandingan tenis meja putra dan putri, tarik tambang, lomba joget balon dan lomba memasukkan paku ke dalam botol. (naz)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *