Connect with us

Kampus

Fakultas Syariah dan Hukum UINAM Sukses Gelar Ramah Tamah, Dekan: Alumni FSH Harus Berkontribusi Untuk Umat dan Bangsa

Published

on

Spread the love

WARNASULSEL.COM., Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar menggelar Ramah Tamah Wisudawan dan Wisudawati Angkatan 92 Periode April 2022, yang berlangusung di Phinisi Ballroom Claro Hotel Makassar (Selasa/10/05/2022).

Dalam kegiatan ini turut hadir Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, Para Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Jurusan, Para Guru Besar, Segenap Dosen dan Staf, Orang Tua atau Wali Alumni, serta 221 Wisudawan dan Wisudawati Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar.

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum dalam sambutannya, menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan dan wisudawati, ia menilai bahwa gelar sarjana menjadi awalan gelar akademik bagi seorang mahasiswa.

“Selaku Dekan dan mewakili Pimpinan Fakultas, kami merasa bangga atas prestasi wisudawan sekalian, untuk itu kami ucapkan selamat dan sukses atas pencapaian gelar sajananya, wisuda menjadi memomentum kelahiran bagi para mahasiswa dalam dunia akademik, karena pada strata satulah menjadi awal kelahiran gelar akademik seseorang,” Ungkapnya.

Lebih lanjut, Imam Besar Masjid Al-Markaz Al-Islami ini mengatakan bahwa pencapaian gelar sarjana sejatinya diberikan kepada kedua orang tua atau wali wisudawan dan wisudawati yang telah berjuang menyekolahkan para alumni, ia juga mengatakan bahwa biaya kuliah yang dikeluarkan menjadi investasi akhirat yang tidak terukur jumlah pahalanya.

“Dalam kesempatan ini, saya ingin mengatakan bahwa gelar sarjana anak-anakku sekalian, sejatinya menjadi gelar bagi kedua orang tua atau wali anak-anakku, karena beliaulah yang banyak berjuang dan berkorban untuk mengantarkan kita semua ke tempat ini untuk meraih pencapaian ini, saya ingin menyampaikan kepada bapak/ibu orang tua alumni bahwa biaya kuliah yang telah disumbangkan kepada UIN Alauddin menjadi amal jariyah di sisi Allah swt dengan nilai investasi yang tidak dapat terukur” Ujarnya.

Dekan FSH UINAM yang juga menjabat sebagai Sekretaris Majelis Ulama Sulawesi Selatan berpesan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati untuk berkontribusi dalam kemajuan bangsa dan umat, ia berharap alumni Fakultas Syariah dan Hukum dapat menorehkan prestasi di masyarakat, tidak lupa ia mengingatkan untuk melanjutkan Pendidikan.

“Saya ingin berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan kemajuan umat, alumni Fakultas Syariah dan Hukum harus aktif dan berprestasi di masyarakat, saya juga mengingatkan untuk melanjutkan Pendidikan baik dalam Pendidikan formal maupun dalam Pendidikan non formal, sebab strata satu ini adalah langkah awal bagi anak-anakku sekalian”, harapnya.

Dr. Dahlan Thalib, MA., selaku Wakil Orang Tua Alumni dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan dosen, karena telah memberikan ilmu pengetahuan kepada para alumni, ia menilai bahwa tanpa kerja keras Pimpinan dan dosen para alumni tidak dapat meraih gelar sarjana.

“Mewakili orang tua alumni, kami mengucapkan terima kasih kepada segenap pimpinan fakultas, kepada guru besar, dan kepada dosen yang telah mendidik anak-anak kami hingga bisa meraih gelar sarjana, kami sangat bersyukur dan bangga melihat anak-anak kami bisa menyelesaikan studinya”, Ujarnya.

Muhammad Fitratallah, SH., selaku wisudawan terbaik dalam pesan dan kesannya menyampaikan segala suka dan dukanya selama perkuliahan bersama rekannya, ia juga menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf atas segala kesalahan yang dilakukan oleh rekan seangkatannya.

“Saya mewakili teman-teman wisudawan menyampaikan terima kasih kepada bapak Dekan, Pimpinan Fakultas, Pimpinan Program Studi, Dosen dan Staf Fakultas Syariah dan Hukum yang telah memberikan kami ilmu pengetahuan dan pelayanan maksimal, kami menyadari bawah kami memiliki banyak kesalahan untuk itu kami memohon maaf sebesar-besarnya,” Tutupnya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *