Connect with us

Kampus

UKK KSR PMI Unit 107 UINAM Sukses Gelar Pelatihan Kehumasan

Published

on

Spread the love

WARNASULSEL.COM. UKK KSR-PMI Unit 107 UIN Alauddin Makassar sukses menggelar Pelatihan Kehumasan secara daring melalui platform Zoom Cloud Meeting, Sabtu (30/10/2021).

Pelatihan Kehumasan ini, menghadirkan tiga pemateri dengan mengangkat tiga materi penting seperti: Ilmu Komunikasi, Dasar-dasar Penulisan Artikel, dan Pengelolaan Sosial Media, selain itu kegiatan ini diikuti  oleh seujumlah anggota UKK KSR PMI Unit 107 serta  sejumlah alumni lembaga yang berdiri sejak tahun 1997 tersebut.

Samsyiar Rahman, selaku Koordinator Bidang Humas, menyampaikan bahwa pelatihan ini digelar sebagai upaya mendorong kapabilitas anggota dalam penyebarluasan informasi khususnya yang berkaitan dengan Kepalangmerahan.

“Melalui pelatihan ini, saya berharap para anggota mampu menyerap ilmu-ilmu baru dan bermanfaat dari materi yang disampaikan, khususnya terkait kerja-kerja Humas, sehingga penyebarluasan informasi dengan cara-cara kreatif serta masif dapat mengangkat citra lembaga kami” ujarnya.

Samsyiar pun menyampaikan terima kasih atas kesediaan para pengisi materi yang merupakan alumni dari UKK KSR PMI Unit 107 UIN, atas kediannya untuk berbagai bersama dengan peserta.

Hamdana Rahman yang merupakan salah seorang pemateri, mengungkapkan bahwa Humas memiliki peran penting bagi organisasi, Olehnya itu segala informasi organisasi harus dikuasai dan dipahami dengan detail.

selain itu, Hamdana pun memaparkan dalam materinya bahwa Bidang Humas harus memiliki minat literasi yang tinggi untuk memperluas wawasan.

“Sebagai Humas, wawasan harus luas, karena kita adalah wajah dari organisasi. Perluas wawasan dengan membaca. Bacaannya jangan dibatasi, bisa novel, buku motivasi, karya ilmiah, atau apa saja. Membaca juga dapat memperkaya sudut pandang, mengubah pola pikir, membuka ide dan gagasan baru.” tutupnya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *