Terhormat, Nurdin Abdullah Mendapat Tempat Terdepan oleh Presiden Jokowi di Acara Pelantikan

Warnasulsel.com – Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo melantik 9 pasang Gubernur dan wakil gubernur terpilih periode 2018-2023, di Istana Negara, Rabu (5/9/2018).

Jabatan ke sembilan kepala daerah yang dilantik masing masing berasal dari Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Jawa Tengah, Bali, Sulawesi Tenggara, Papua dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tampak arak arakan sebelum menuju Istana Merdeka. Di antaranya Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla serta Mendagri Tjahjo Kumolo memimpin arak arakan tersebut lalu diikuti oleh 9 pasang Gubernur dan Wakilnya.

Posisi paling depan dari arak arakan itu yakni pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Nurdin Abdullah, dan Andi Sudirman Sulaiman, ST.

Kemudian setiba di ruang istana, Joko Widodo membacakan Keputusan Presiden (Keppres) nomor 152/P sampai 156/P/2018 tertanggal 28 Agustus 2018, Keppres No 158/P tahun 2018 tertanggal 29 Agustus 2018 dan Keppres No 159/P sampai 162/P tertanggal 4 September 2018.

Lalu dilanjutkan dengan pembacaan sumpah Jabatan yang dipimpin oleh Presiden ke 7 RI itu.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur/wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD RI 1945, dan menjalankan segala UU dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa” diucapkan dengan lantang oleh Presiden yang kemudian diikuti oleh Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih.

Adapun 9 pasang Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut yakni Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dan Andi Surdirman Sulaiman.

Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Taj Yasin.

Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah.

Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.

Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji dan Ria Norsan.

Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, I Wayan Koster dan Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati.

Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi dan Lukman Abunawas.

Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe dan Klemen Tinal.

Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Victor B. Laiskodat dan Josef Nae Soi.

Leave a Reply