Jembatan Kuning Palu Ambruk Sebelum Pesona Palu Nomoni

Warnasulsel.com – Jembatan Kuning Palu IV atau Jembatan Ponulele yang juga dikenal sebagai jembatan kuning merupakan ikon kota Palu yangkini ambruk akibat gempa dan tsunami.

Padahal akan dilaksanakan Pesona Palu Nomoni 3 pada 28/9/2018 hingga 3/10/2018 mendaang, yang mana acara ini merupakan perhelatan dalam rangka hari ulang tahun Kota Palu ke 40.

Namun musibah lebih dulu datang. Gempa bumi berkekuatan 7,7 SR menghantam Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018).

Ilman, salah seorang warga yang mendapat informasi langsung dari lokasi kejadian mengatakan jika sudah banyak yang dibenahi sebelum acara pesona Palu Nomoni ini.

“Ini video jembatan kuning roboh. Padahal sudah persiapan untuk HUT Palu,” ujar Ilman yang dikonfirmasi melalui WhatsApp.

Tampak dalam video, seorang pemuda merekam jembatan yang sudah terbelah dan suasana tsunami. Pemuda ini juga terdengar meneriakkan takbir dan memohon doa kepada Tuhan.

Jembatan yang menjadi kebanggaan masyarakat Palu ini ambruk.

Masyarakat hanya bisa pasrah sambil berdoa berharap kondisi Palu bisa segera membaik.

Sebelum kejadian, tampak acara pembukaan Pesona Palu Nomoni ini sempat direkam langsung oleh Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said atau Pasha Ungu lewat story  akun Instagram @pashaungu_vm. [MgP]

Lihat videonya di sini.

https://www.youtube.com/watch?v=OdFUvrgOWuA&t=6s

Leave a Reply