Connect with us

Daerah

Masyarakat Desa Wakalara Kabupaten Wakatobi Berkurban 3 Ekor Kambing

Published

on

Spread the love

Proses Penyembelihan Hewan Kurban Di Desa Wakalara Kabupaten Wakatobi, Dalam Moment Hari Raya Idul Adha 1444 H.

WARNASULSEL.COM – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah yang jatuh pada tanggal 29 juni 2023, warga Desa Wakalara Kabupaten Wakatobi Sulawesi tenggara melaksanakan ibadah kurban secara bersama-sama.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di halaman mesjid Lebe Umara seusai pelaksanaan salat Idul Adha diikuti oleh pengurus mesjid dan masyarakat setempat.

Hewan kurban yang disembelih adalah tiga ekor kambing . Daging kurban dibagikan kepada masyarakat sekitar mesjid dan juga lingkungan Desa Wakalara yang terletak di Jalan Dusun Tindoi Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara.

Ibadah kurban memiliki esensi bukan terletak pada besar kecil atau sedikit banyaknya hewan kurban yang disembelih. Tetapi yang terpenting adalah tingkat keikhlasan seseorang ketika melaksanakan ibadah kurban.

Ibadah kurban juga menumbuhkan sikap empati sosial seseorang pada lingkungan. Dengan berempati berarti kita merasakan denyut penderitaan orang lain. Dengan begitu kita akan senantiasa bersyukur akan setiap nikmat yang diberikan kepada kita.

Penulis : Irmawati

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *