Connect with us

GEMA

Tingkatkan Literasi Mahasiswa, SC Eleftheria Politik Langsungkan Sekolah Politik Progresif

Published

on

Spread the love

Penyampaian Materi Sejarah Perkembangan Ilmu Politik, Yang Diisi Oleh Ketua Prodi Ilmu Politik, Syahrir Karim, Ph.D. Berlangsung Di Lecture theatre (Lt) Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin. Kamis, (06/10/2020).

WARNASULSEL.COM – Study Club (SC) Eleftheria Politik meningkatkan literasi Pemuda dengan melangsungkan sekolah politik progresif, bertempat di Lecture theatre (Lt) UIN Alauddin Makassar, (06/10/2022).

Kegiatan ini bertajuk “Mewujudkan mahasiswa peduli politik di tengah apatisme yang membumi” yang digelar selama tiga hari, sejak tanggal 6-8 (Kamis-Sabtu) Oktober dan diikuti sebanyak 20 peserta dari beberapa kampus yang ada di Kota Makassar.

Agenda itu merupakan program kerja divisi education and volunteer.

Ketua panitia, Majesty Akbar menuturkan kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud menghadirkan ruang dialektika di kalangan mahasiswa dalam rangka mengisi pemikiran kritis yang mulai memudar.

“Sekolah politik progresif ini diproyeksikan dapat menghadirkan sebuah paradigma baru bahwa politik bukan hanya berbicara diranah Kontestasi elektoral saja tetapi politik juga erat kaitannya dengan berbagai fenomena yang terjadi disekitar kita,” tuturnya.

Ketua Study Club Eleftheria Politik, Andi Muhammad Rifki Hakim, mengatakan Sekolah politik progresif hadir ditengah masyarakat untuk menjawab stigma masyarakat mengenai politik.

“Politik bukan hanya membahas pilkada dan maupun money politic tetapi politik itu luas bisa membahas ekonomi,ekologi,dan hukum,” tuturnya.

Salah satu peserta, Santi dari Jurusan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin mengatakan, motivasinya untuk ikut kegiatan itu karena kajian politik di kampusnya itu memiliki basis politik yang lebih ke sosial dan sebagainya.

“Dalam kegiatan ini, ada salah satu wadah yang mewadahi konsep ilmu saya, yaitu politik yang disandingkan dengan agama, makanya saya termotivasi untuk ikut,” pungkasnya.

Penulis : A. Muh. Rifky Nugraha

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *