Connect with us

Daerah

Sukses Gelar Temu Alumni, Dekan FSH; Orang Tua Adalah Serjana Sejati

Published

on

Spread the love

Warnasulsel.com. Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar menggelar Temu Alumni Wisuda Angkatan 93 Periode  September 2022, yang berlangsung di Phinisi Ballroom Claro Hotel Makassar (27/09/2022).
Dalam kesempatan ini,  turut hadir pimpinan Fakultas, Ketua dan Sekretaris Program Studi, Guru Besar,  Dosen, dan 289 Orang Alumni yang didampingi Orang Tuanya.
Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, Dr. H. Muammar Muhammad Bakry,  Lc., M.Ag. Dalam sambutannya menyampaikan selamat Kepada seluruh wisudawan atas prestasinya telah meraih gelar sarjana, ia juga menyampaikan selamat kepada Kedua Orang Tua dan Wali Alumni atas prestasi putra putrinya.
“Selaku pimpinan Fakultas, tentu kami mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan wisudawati atas raihan gelar sarjana, kepada bapak dan Ibu Orang tua Alumni yang berjungan keras mengatarkan putra putri kita menjadi sarjana,” Ungkapnya.
Lebih lanjut, beliau mengingatkan kepada seluruh Alumni atas jasa dan pengorbanan Orang Tua, Ia menilai prestasi yang diraih tidak terlepas dari perjuangan Orang tua.
“Coba anak-anakku lihat, wajah yang begitu bahagia melihat para wisudawan wisudawati malam ini, wajah yang berjuang keras di kampung untuk mengatarkan kita semua meraih gelar sarjana, mungkin diantara kita ada yang menjual sapinya, sawah, hingga barang berharga lainnya, tapi orang tua kita tidak pernah meminta balasan, atas apa yang mereka berikan kepada kita, anak-anakku patut bersyukur dan berbangga, sejatinya gelar sarjana ini kita persembahkan kepada kedua orang tua anak-anakku semua,”tambahnya.
Dr. H. Muammar juga menitip pesan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati agar berkontribusi dan berguna untuk agama dan bangsa.
“Sama seperti Hymne Fakultas Syariah dan Hukum, para alumni diharapkan menjadi pemuda Syariah yang berguna untuk agama, dan pemuda Hukum yang berguna untuk negara, karena itu dimanapun kita berada, kita punya tanggung jawab untuk berbakti kepada agama dan bangsa,”Ujarnya.
Mengakhiri sambutannya,  beliau menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada orang tua Alumni mewakili seluruh Civitas Akademika.
“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Ibu Orang Tua Alumni atas kepercayaan Bapak Ibu menitipkan anaknya kepada kami, kami juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama perjalanan akademik mahasiswa terdapat banyak kekurangan, karena itu kami berharap Alumni dapat kembali membesarkan almamaternya,” Tutupnya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *